Kamus Besar Bahasa Indonesia

Kalau jadi orang jangan apatis dong

Lama lama bisa korosi nih otak

Kata kata yang dicetak tidak miring diatas mungkin sering kita dengar dan secara umum sebagian dari kita (merasa) tahu artinya. Namun agar kita tidak menggunakan kata kata dalam bahasa Indonesia dengan tidak pada tempatnya, ada baiknya kita membuka KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) untuk mencari arti dari kata yang tidak/kurang kita mengerti artinya.

Bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya membawa KBBI kemana mana bukanlah opsi yang menyenangkan. Rata-rata KBBI yang dijual tebalnya pasti lebih dari 100 halaman, bisa dibayangkan betapa repotnya kalau kita harus bawa buku setebal itu kemana mana πŸ˜€

Tidak usah khawatir lagi, berkat jerih payah dan kerja keras bin banting tulang dari teman teman di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, maka KBBI kini dapat diakses secara online melalui laptop, PC maupun smartphone.

Langsung saja dibuka situsnya di sini
Atau bagi yang memiliki perangkat android juga dapat langsung unduh aplikasinya di Playstore. Kelebihan aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet. Buat yang pakai Iphone atau Ipad, hehe maaf saya ndak tau aplikasinya (ndak punya soalnya :p)

Hehe selamat memahami bahasa Ibu Pertiwi πŸ˜€

Advertisements
This entry was posted in sehari-hari and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s