7 Hal Yang Sensitif Dibahas Dengan Wanita

Pernah berada pada situasi dimana anda tidak bermaksud mencari masalah dan hanya mengeluarkan satu atau dua kalimat yang terlintas di kepala tetapi mendapatkan respon yang luar biasa sehingga membuat anda menyesal? saya sering :P. Dari hasil penelitian saya bertahun tahun dengan metode multi sembarang stage clustering saya menyimpulkan ada beberapa atau tepatnya 7 (tujuh) topik yang tabu atau sebaiknya anda hindari untuk dibahas dengan wanita (memang tidak semua wanita sama, ini hanya sebagian), apalagi di media sosial dimana banyak orang yang tidak anda kenal baik, kecuali anda memang ingin beradu argumen panjang kali lebar kali tinggi kali kedalaman kali viskositas kali molaritas dan kali lainnya :D. Berdasarkan pengalaman mengamati, perdebatan soal topik ini seringkali tanpa hasil, tanpa kesimpulan, dan penuh jejak pada hati sehingga kita perlu tahu agar bisa menghindarinya, tanpa panjang lebar, hal-hal tabu tersebut adalah:

1. Poligami
Menyatakan dukungan terhadap poligami, bahkan keceplosan mengatakannya sebagai sunnah Rasul (saya ndak tahu ini beneran sunnah atau tidak) bisa jadi obat mujarab kalau anda merasa linimasa media sosial anda sepi dan ingin anda ramaikan.

2. Si Dia yang tidak boleh dibela
Dia, iya dia, itu si dia, yang beberapa kali ganti nama belakang, yang di beberapa forum diberi julukan mirip dengan nama jajanan, yang katanya pren makan pren itu. Menyatakan kalimat yang terkesan membela, atau sekedar mempertanyakan kenapa dia begitu tidak disukai akan berakibat fatal buat anda, bahkan mungkin serangan akan anda dapat dari istri, kakak, atau anak perempuan anda :D.

3. Emansipasi
Ini peringatan, jangan menyindir nyindir atau memprotes tentang pembagian hak antara laki-laki dan perempuan apalagi mengait-ngaitkan dengan emansipasi kalau belum siap mental :P.

4. ASI
Sebetulnya agak mirip dengan nomor 3, tapi ini khusus berkaitan dengan hak mereka menyusui anaknya dengan ASI eksklusif bagi mereka yang bekerja. jangan memprotes atau bahkan menyarankan untuk memberikan susu formula saja daripada ASI, apalagi mengatakan bahwa keinginan mereka memberi ASI itu menghambat karir, ini bukan hanya memantik reaksi keras kaum Hawa saja, sebagian kaum Adam yang sadar dengan masalah ASI ini juga umumnya akan bereaksi keras.

5. Waktu Berbelanja
pernah berbelanja dengan perempuan? ya sudah nikmati saja, jangan memprotes apalagi membahasnya panjang lebar kecuali anda punya waktu luang yang cukup untuk membahasnya karena kebiasaan anda (laki-laki) berlama-lama di kamar mandi sampai nongkrong bersama dengan teman-teman akan ikut dibahas πŸ˜€

6. Pembagian penghasilan bagi yang sama-sama kerja
Cukup jelas πŸ˜€

7. Waktunya
Biasanya, kalau sedang “waktunya”, sikap wanita akan berbeda. sebaiknya jangan mempertanyakan (bertanya boleh) apalagi protes.

Nah, tujuh hal diatas adalah hal yang sebaiknya anda, kita, laki-laki hindari untuk membahas atau memprotes, apalagi di tempat umum dan media sosial. Saya tidak tahu tujuh hal diatas sebaiknya bagaimana atau yang benar bagaimana (masalah poligami misalnya πŸ˜€ ), yang saya tahu, mengangkatnya ke permukaan akan memicu reaksi yang jauh lebih cepat dan bahkan keras daripada anda sekedar membahas sebenarnya Thor itu laki-laki atau perempuan?. Dan percayalah, manfaatnya tidak akan sebanding dengan tegangnya urat syaraf, kecuali anda memang sengaja trolling :P.

Kalau anda memang ingin tahu, merasa perlu mencari titik temu karena berhubungan dengan orang dekat anda, dan memang bukan ingin cari masalah, sebaiknya bahas baik-baik dengan orang yang anda kenal dekat. Kalau anda ingin menjadi seleb media sosial dadakan, silahkan saja bahas itu di media sosial, tapi pesan saya sama dengan pesan yang umum sebelum anda ngeflash ROM di android, DIWYOR (Do It With Your Own Risk). πŸ™‚

Advertisements
This entry was posted in Celoteh. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s