Muslim Daily, Aplikasi Harian Muslim

image

Menu Utama

Pengguna gadget muslim tentunya juga memanfaatkan gadgetnya dalam membantu beribadah. Aplikasi yang umum digunakan adalah aplikasi Al Quran (dan terjemahan), doa doa harian, jadwal sholat, dsb. Nah Aplikasi Muslim Daily dari The Wali Studio ini mungkin bisa menjawab kebutuhan muslim yang tidak ingin menginstall terlalu banyak aplikasi di gadgetnya. Apa saja fitur-fitur yang ada di dalamnya?

1. Waktu Sholat
Fitur ini sangat berguna, selain mengingatkan waktu sholat sesuai denga lokasi (bisa diatur otomatis atau manual), kita juga dapat mengatur jenis suara adzan yang akan berkumandang. Selain itu kita juga dapat mengatur agar notifikasi muncul beberapa menit sebelum adzan agar dapat mengingatkan kalau waktu sholat sudah mau habis. Tampilannya seperti gambar di bawah ini. Oh iya, kalau bingung arah kiblat, juga sudah disediakan kompas arah kiblat, tapi ini bergantung dukungan gadget masing-masing

image

Tampilan Waktu Sholat

2. Al Quran
Kita bisa membaca Al Quran dengan mudah, selain teks Arab asli, juga ada opsi untuk transliterasi (bacaan dengan huruf latin) dan terjemahan. Audio untuk masing-masing surat juga dapat diunduh.

image

Tampilan Al Quran

3. Doa Harian
Aplikasi ini menyediakan doa yang umum dibaca sehari-hari seperti doa akan tidur, sebelum makan, dll. Selain teks arab juga diberikan terjemahannya. Yang menarik, disertakan juga dalil Naqli atau dasar rujukan dari doa tersebut. Bila ingin mendengarkan, bacaan doa juga dapat diunduh

4. Hadits Arbain
42 hadits pilihan yang dikenal dengan Hadits Arbain disajikan di sini, lengkap dengan terjemahan dan bacaannya.

5. Tasbih
Untuk membantu menghitung dzikir setelah sholat atau kapanpun hendak berdzikir. Bisa diatur untuk bergetar setiap kali disentuh ataupun terus menghitung tanpa getaran.

image

Tampilan Tasbih

6. Kalender Hijriyah
Dapat digunakan untuk melihat penanggalan menggunakan sistem penanggalan hijriyah

Selain fitur-fitur utama di atas, juga ada fitur tambahan seperti berbagai kartu ucapan yang menarik. Oh iya, kalau merasa terganggu dengan iklan yang muncul, silahkan masuk ke menu utama, klik TOKO, dan akan ada pilihan untuk menghilangkan iklan dengan biaya 15 ribu rupiah saja. Bagi saya sendiri, aplikasi ini sangat menarik karena berbagai kebutuhan (waktu sholat, al quran, doa) bisa dijawab hanya dengan satu aplikasi. Terima kasih The Wali Studio :D.

Advertisements
This entry was posted in Gadget, Review and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s